iPhone 4S - iPhone versi Harga Murah

Yup, iPhone selama ini memang terkenal sebagai ponsel mahal. Harga termurahnya tidak ada yang di bawah 5 juta rupiah. Kecuali iPhone bekas (2nd), mungkin ada. Smartphone besutan Apple ini, memang keren! jadi wajar kalau mahal. Seperti kata pepatah, “harga mengikuti kualitas”. Siapa yang meragukan kualitas produk-produk Apple? Saya yakin semua sepakat mengakui kalau iPhone adalah smartphone premium terbaik saat ini.
Image mahal yang melekat pada produk-produk Apple, khususnya iPhone, sepertinya tidak lama lagi akan luntur. Kenapa? Karena Apple rencananya akan mengeluarkan iPhone versi murah. Dari kabar yang beredar di berbagia media  iPhone harga murah ini akan diberi nama iPhone 4S dan akan dibanderol dengan harga dikisaran 200 dollar. “S” nya itu mengingatkan saya pada Samsung Galaxy S, yang merupakan pesaing dekat iPhone, saat ini. Kabarnya lagi nih.. iPhone 4S akan dilaunching bersamaan dengan iPhone 5.
iPhone 4 iPhone 4 (bukan iPhone 4S)
Menurut yang saya baca di salah satu situs berita online, bakal dirilisnya iPhone 4S (iPhone harga murah) ini merupakan upaya Apple masuk ke segmen pasar smartphone menengah ke bawah, yang saat ini dikuasai oleh, Nokia, Blackberry, dan ponsel2 ber-OS Android. Tak terkalahkan di segmen pasar high-end, Iphone sepertinya juga ingin menguasai segmen pasar low-end. Wah, Nokia, Blackberry, dan Ponsel Android, mesti waspada nih..!  :)
Menurut Anda, bisakah Apple dengan iPhone murah-nya (iPhone 4S) menggoyangkan dominasi nokia, blackberry, dan Android, di segmen pasar smartphone low-end?

UPDATE (6 Oktober 2011)
Akhirnya iPhone 4S secara resmi dilaunching pada hari selasa (4/10/2011) di California, AS. Secara fisik iPhone 4S sama saja dengan iPhone 4, tidak ada perubahan ukuran, baik layar maupun ketebalan-nya. Perurubahan yang terjadi hanya pada penambahan sejumlah aplikasi baru dan peningkatan kecepatan prosesor serta kartu grafis (dual core A5) . Kameranya juga mengalalami peningkatan, dari 5MP menjadi 8MP. iPhone 4S menggunakan iOS versi terbaru, yaitu iOS 5 yang telah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru.
“Voice Recognition” adalah salah satu fitur baru unggulan iPhone 4S yang diberi nama “Siri”. Dengan fitur ini, pengguna dapat memainkan musik, mengakses navigasi GPS, pencarian kontak, dan lain-lain, melalui suara. Kabarnya iPhone 4S merupakan smartphone pertama yang menggunakan fitur ini.
iPhone 4S - Apple
Kalau melihat spesifikasinya, masak sih..  iPhone 4S versi murahnya iPhone, seperti kabar yang beredar sebelumnya? Untuk versi 16 GB (32GB=US$299, 64GB=US$399), harganya memang cuma US$199, kalau dirupiahkan kurang lebih 1,8 juta rupiah, tapi itu di amrik, dan itu merupakan harga untuk pembelian dengan kontrak langganan paket data selama 2 tahun. Jadi kalau tanpa kontrak langganan paket data, harganya berapa ya? Yang pasti haragnya lebih mahal dari iPhone 4, karena spesifikasi iPhone 4S, lebih tinggi.

Kesimpulannya, iPhone 4S bukan iPhone versi murah!

0 comments:

Post a Comment

Home - - -
Copyright © 2010 On The Spot Update All Rights Reserved.